Dukung Pecahkan Rekor MURI, Korem dan Kodim Gelar Senam Gemu Famire

Senam gemu famire digelar dalam rangka memecahkan rekor MURI menyambut HUT TNI Ke-73. Tampak ratusan peserta mengikuti senam yang digelar Kodim 0428 Mukomuko

PEWARTA : DIA

SELASA 4 SEPTEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-73, Mabes TNI menggelar senam gemu famire di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan digelar dalam rangka memecahkan rekor muri. Pun sama di Provinsi Bengkulu, senam gemu famire digelar Korem 041 Gams Bengkulu dan seluruh Kodim se Provinsi Bengkulu. Selain anggota TNI, senam yang dilaksanakan di lapangan Makorem diikuti Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, FKPD Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini juga melibatkan anggota Polri, Dharma Pertiwi, serta Pelajar dengan total peserta sebanyak 3.210 orang.

Usai mengikuti senam gemu famire peserta melakukan poto bersama di halaman Makorem 041 Gamas Bengkulu

Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf. Arnold B. Sinaga menjelaskan kegiatan ini sendiri adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke – 73 TNI Republik Indonesia.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT TNI, idenya dari Panglima TNI beserta Ibu makanya diadakan Gemu Famire seluruh Indonesia,” jelas Danrem.

Di HUT ke 73 TNI ini Danrem mengharapkan TNI dan masyarakat dapat saling bersinergi untuk kedaulatan Republik Indonesia.

“Diharapkan keberadaan TNI di tengah masyarakat itu Manunggal artinya, TNI bersama-sama masyarakat memecahkan setiap permasalahan di wilayahnya masing–masing,” harap  Danrem.

Sementara itu, Kodim 0428 Mukomuko juga menggelar senama gemu famire di halaman gedung DPRD Mukomuko. Kegiatan diikuti sekitar 270 pesrta. Disampaikan oleh Dandim 0428/Mukomuko melalui Kasdim, Mayor Inf. Kaharuddin, SH kegiatan ini adalah pemecahan rekor muri Tarian Gemu Famire juga untuk menyambut Hut TNI ke 73. Harapan kedepan agar ini dapat semakin dibudayakan dan dipopulerkan kepada masyarakat luas ungkapnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *