Awasi Kebijakan, Pemkab Benteng Bentuk Dewan Riset Daerah

PEWARTA : FERDI

JUMAT 26 OKTOBER 2018

PORTAL BENGKULU TENGAH – Dalam waktu dekat, Dewan Riset Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan segera dibentuk. Pasalnya, pada Jumat (26/10), secara langsung perwakilan Dewan Riset Daerah Provinsi Bengkulu mendatangi kantor bupati untuk melakukan sosialisasi terkait hal tersebut.

Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Bengkulu, Drs. H Darmawan Yakoeb, MH mengatakan, pembentukan tersebut didasari oleh amanah dari dewan riset pusat saat menghadiri workshop di Solo beberapa waktu lalu. Adapun saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan bupati melalui Badan Perencanaan, Penelitian, Pembangunan Daerah (Barenlitbang).

‘’Kami targetkan seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu sudah terbentuk seluruhnya,’’ ujar Darmawan.

Darmawan menyampaikan, adapun hadirnya dewan riset sebagai mitra dari pemerintah guna memberikan hasil kajian terhadap suatu permasalahan yang sedang terjadi. Sehingga pemerintah tepat dalam memberikan kebijakan.

‘’Kami bertugas membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan atau keputusan. Sehingga kebijakan sebelum diambil, akan dikaji terlebih dahulu. Dengan harapan, kedepan tidak timbul permasalahan yang kita tidak inginkan,’’ jelas Darmawan.

Terpisah, Kepala Barenlitbang Benteng, H Elyandes Kori, SE, M.Si mengatakan, adanya dewan riset sangat mendukung dan membantu pemerintah dalam melakukan kajian soal payung hukum.

‘’Membuat kajian khusus yang bersifat pada kebijakan publik, tentunya kami perlu kajian dari dewan riset nantinya,’’ pungkas Eliyandes.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *