Mengejutkan, Warga Temukan Mortir Dalam Tanah Timbunan

PEWARTA : M FAUZI

SELASA 2 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Warga Desa Pungguk Beringang Kecamatan Ujan Mas tepatnya di rumah Nanter (24) terkejut lantaran adanya penemuan sebuah benda aneh. Benda itu yakni sebuah mortir yang didapati di dalam tumpukan tanah timbunan.

Danramil 0409-04/Kepahiang, Kapten Infanteri. R Handoko saat di temui di lokasi (01/10) membenarkan kejadian tersebut, bahwa telah ditemukan mortir di tumpukan tanah yang akan digunakan untuk bangunan rumah ibu Nenter.

“Kita menerima laporan dari warga sekitar pukul 11.00 WIB, ada temuan  benda aneh di Desa Lubuk Beringang , lalu kita meluncur ke lokasi dan kita cek ternyata benda tersebut adalah mortir, untuk menghindari kejadian yang  tidak diinginkan benda tersebut kita amakan di Denpal ll/1 Rejang Lebong,”papar Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan asal benda tersbut diduga dari areal SPP tepatnya di belakang Kantor Bupati Kepahiang.

“Untuk asal usul benda tersebut kita perkirakan dari tanah timbunan yang diambil dari areal SPP tepatnya di belakang kantor Bupati Kepahiang ” jelas Danramil.

Di tempat  yang sama Hadil salah seorang pekerja menceritakan,awalnya ketika tanah timbunan diturunkan dari dumptruck, kami berniat meratakan tanah tersebut mengunakan cangkul,lalu cangkulnya mengenai benda keras seperti besi, kemudian benda tersebut diangkat, awalnya diduga benda tersebut adalah emas setelah dicek ternyata bukan karena bentuknya agak aneh lalu dia melaporkan ke koramil setempat.

“Tanah yang baru di turunkan dari dumptruck rencananya untuk mengisi pondasi rumah ibu Nenter,ketika kami akan meratakan tanah tersebut mengunakan cangkul tiba-tiba cangkul saya terbentur besi, lalu saya angkat dan membersihkan benda tersebut,  awal nya kami kira emas ternyata bukan karena agak aneh dengan bentuknya lalu temuan tersebut kami laporkan ke Koramil,”ungkap Hadil.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *