Menteri PPPA Resmikan Pondok Silaturahmi Lansia, Bupati Terima Penghargaan

PEWARTA : M FAUZI

MINGGU 14 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Sesuai dengan jadwal Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Yohana Susana Yambise tiba di Kabupaten Kepahiang dalam kunjungan kerjanya. Kedatangan Menteri beserta Plt Gubernur Bengkulu,  Rohidin Mersyah disambut Bupati Kepahiang beserta jajarannya. Dalam kegiatannya,  menteri bakal meresmikan Pondok Silturahmi Lansia Kabupaten Kepahiang. Menteri juga bakal memberikan penghargaan kepada Bupati Kepahiang,  Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM sebagai salah satu bupati terbaik yang konsen memberdayakan lansia dan responsif gender. Selain itu, itu bantuan akan diberikan kepada lansia tertua dan aktif serta lansia produktif yang memiliki usaha.

”Kedatangan menteri ke Kabupaten Kepahiang dalam rangka kunjungan kerja. Beliau akan meresmikan pondok silaturahmi lansia, sekaligus memberikan penghargaan serta bantuan. Kegiatan berjalan lancar,” ungkap Kabag Umum dan Protokoler Pemkab Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut.

Selain persmian dan penyerahan bantuan, Swifanedi menjelaskan bahwa menteri juga bakal meninjau langsung lokasi taman lansia, klinik  lansia, ruang bermusik lansia, kantor lansia dan ruang pengajian lansia.

”Banyak agendanya yang dilaksanakan. Intinya, untuk fasilitas lansia ditinjau langsung oleh menteri. Kita berharap kedepannya akan terus bergerak dan berkembang lebih baik lagi,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *