Sukseskan Pemilu 2019, KPU Kepahiang Tuntut Peran Serta Masyarakat

PEWARTA : M FAUZI

KAMIS 11 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang menggelar sosialisasi. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (11/10) yakni tentang pemilih pemula. Acara digelar di aula Ruang Pintar Pemilu (RPP) yang diikuti oleh pemuda seperti yang tergabung dalam karang taruna, KNPI, kelompok pemuda keagamaan dan lainnya.

Dalam pembukaan acara tersebut Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat menyampaikan.
“Pada acara ini kita mengundang kelompok pemuda seperti karang taruna, KNPI, kelompok pemuda keagamaan. Dan harapan kita setelah acara ini para peserta Bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya peran dalam rangkaian pemilihan ini. Para peserta acara sosialisasi ini bisa menjadi agen untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pemilihan umum 2019,” ungkap Mirzan.
Lebih lanjut Mirzon, kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa menjadi point penting. Dengan kegiatan sosialisasi, nantinya dapat memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat yang tidak hadir.
“Kita di KPU Kepahiang menyadari bahwa mempunyai keterbatasan sumber daya manusia. Kami berharap sosialisasi ini menjadi pemahaman baru tahapan-tahapan pemilu tahun 2019. Target kita partisipasi pemilih bisa mencapai 80% untuk Kabupaten Kepahiang dalam pemilu kali ini,” imbuhnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *