Hari Pertama Tes CPNS, Hanya 16 Orang Lulus Passing Grade Dari 660 Peserta

PEWARTA : DIA

SENIN 5 NOVEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Sesuai dengan jadwal, pada Senin (5/11) telah dilaksanakan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mukomuko. Dihari pertama tes yang diselenggarakan di 3 lokasi berjalan lancar. Pada tes dengan sistem CAT yang lulus hanya hanya 16 peserta. Rincian sebanyak 270 peserta tes di SMAN 1 Mukomuko lulus passing grade 9 orang orang, 150 peserta tes di SMPN 1 Mukomuko yang lulus sebanyak 4 orang dan 240 peserta tes di SMPN 3 Mukomuko yang lulus sebanyak 3 orang. Hal itu bedasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (PermenPAN-RB) Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS tahun 2018. Dimana, peserta harus memperoleh minimal nilai TKP sebesar 143, TIU sebesar 80 dan TKW sebesar 75.

Pelaksanaan tes di hari pertama dihadiri oleh Penjabat Sekda Mukomuko, Marjohan yang didaulat untuk membuka ruangan dan peralatan yang digunakan untuk tes CPNS bertempat di SMAN  1 Mukomuko. Prosesnya juga disaksikan oleh Perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kepala BKPSDM, Jawoto, SE, M.Pd, sejumlah Kepala OPD, anggota TNI dan Polri.

Sebelum mengikuti dan masuk ruangan tes, seluruh peserta diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan jika peserta tidak membawa sejumlah peralatan seperti jam tangan, handphone, tas dan juga pinggang. Untuk keamanan, barang-barang milik peserta di kumpulkan di tempat penitipan yang telah disiapkan panitia.

“Di hari pertama, pelaksanaan tes berjalan lancar. Meski tingkat kelulusannya hanya sedikit. Saat pelaksanaan, peserta tidak boleh membawa barang-barang dan mesti ditipkan di tempat yang sudah disiapkan. Dan pemeriksaan terhadap peserta sebelum memasuki ruangan sudah memenuhi prosedur pelaksanaan. Panitia juga menyiapkan monitor komputer untuk melihat hasil tes CAT di lokasi yang juga sudah disiapkan, ungkap Kepala BKPSDM, Jawoto, SE, M.Pd melalui Sekretaris, Edi Suntono, SH.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *