Kapolda Tinjau Banjir Di Benteng, Mian Tinjau Banjir Di Wilayah BU

PEWARTA : FERDI

MINGGU 11 NOVEMBER 2018

PORTAL BENGKULU TENGAH – Hujan deras yang melanda di sejumlah wilayah Provinsi Bengkulu sejak beberapa waktu lalu kembali menimbulkan dampak buruk. Di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), banjir melanda dan menggenangi ratusan rumah warga. Sekitar 468 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya tergenang air diantaranya di Desa Genting Perangkap 120 rumah, Talang Panjang sekitar 110 rumah dan Desa Kotak Titik 147 rumah dalam wilayah Kecamatan Bang Aji. Selain itu, banjir juga menggenani wilayah perumahan staf dan karyawana PT. Bio Nusantara sekitar 91 rumah.

Kondisi itu mendapat perhatian dari Kapolda Bengku, Brigjen Pol. Coki Manurung, SH, M.Hum. Pada Jumat (9/11) lalu, kapolda beserta rombongan meninjau banjir di Kabupaten Benteng. Dalam kegiatannya, kapolda didampingi Wakil Bupati Benteng, Septi Feriadi, STP, Kepala BPBD Benteng, Kapolres Bengkulu Utara, Kapolres Seluma dan PJU Polda Bengkulu.

”Kita sangat prihatin atas banjir yang melanda wilayah Kabupaten Benteng. Dengan kejadian ini, kita himbau masyarakat untuk selalu waspada. Dampak dari banjir juga mesti diantisipasi, karena selain menghambat aktifitas, tentunya dampak lain seperti penyakit juga akan timbul,” ungkap Kapolda.

Tak hanya di Kabupaten Benteng, banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkulu Utara. Bupati, Ir. Mian turun langsung ke lapangan untuk meninjau kondisi masyarakatnya pada Sabtu (10/11) malam. Salah satunya di wilayah Ketahun. Dimana, banjir menggenangi rumah-rumah warga, sekolah dan lainnya. Mengetahui hal itu, bupati juga langsung berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri, Dinas Sosial BPBD dan pihak lainnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *