Peringati HGN, Bupati Kepahiang Minta Tingkatkan Mutu Serta Kualitas Pendidikan

PEWARTA : FAUZI

MINGGU 25 NOVEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Pemkab Kepahiang menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-73 dan HUT PGRI yang dilaksankan di halaman SMPN 1 Kecamatan Ujan Mas. Upacara dihadiri seluruh dewan guru, kepala OPD, FKPD, Kepala Kemenag, Ketua KNPI, anggota DPRD Kepahiang serta sejumlah undangan lainnya. Bupati, Dr.Ir Hidayatullah Sjahid, MM didaulat sebagai inspektur upacara. Upacara yang digelar Sabtu (24/11), dimana HUT PGRI mengusung tema “Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas, Berkarakter DFalam Revolusi Industri 4.0”. Sedangkan HGN mengusung tema ”Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad Ke XXI”.

“Pertama guru harus berkompeten dan punya kemampuan. Sekarang sudah banyak guru yang bersertifikasi, jadi mari sama-sama untuk meningkatkan pengabdian kepada sekolah karena wajah pendidikan di sekolah ada pada gurunya” sampai Bupati.

Ditambahkannya, sejauh ini pendidikan di Kabupaten Kepahing masih membutuhkan perhatian dan pembenahan. Seperti infstruktur dan fasilitas lainnya. Selain itu, Pemkab juga bakal memperjuangkan honor guru yang nantinya disesuaikan dengan anggaran yang ada.

”Pendidikan saat ini masih butuh pembenahan. Intinya, kedepan semua kebutuhan serta fasilitas akan ditingkatkan. Sehingga, nantinya dapat meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan. Anggaran dari Pemkab juga akan kami perjuangkan. Salah satunya,  untuk honor yang selama ini masih menjadi keluhan,” pungkas Bupati.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *