Peringati HPN, PWI Kepahiang Gelar Sosialisasi Anti Hoax Dan Turnamen Futsal

Sumber Foto: IST

PEWARTA : FAUZI

RABU 12 DESEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepahiang menggelar sejumlah kegiatan. Sebelumnya, PWI melaksanakan kegiatan sosialisasi anti hoax. Dan Rabu (12/12), PWI menggelar turnamen futsal yang diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum. Dalam turnamen yang dibuka langsung oleh Wabup Kepahiang, Netti Herawati, S.Sos diikuti sebanyak 58 tim. Rinciannya, 26 tim dari tingkat pelajar dan 32 tim dari tingkat umum. Dalam pembukaan turnamen futsal turut hadir Kajari Kepahiang yang diwakili Kasi Pidsus, Rusydi Sastrawan, SH, Ketua KONI Kepahiang, Wdwar Samsi, S.IP, MM, perwakilan dari Polres Kepahiang, perwakilan dari OPD dan Ketua PWI Kepahiang, Heru Pramana Putra.

”Kegiatan ini dalam rangka menyalurkan bakat olahraga di bidang futsal baik dari pelajar maupun masyarakat umum. Ini merupakan rangkaian peringatan HPN,” ungkap Ketua Panitia, Hendika Andesta.

Ketua PWI Kepahiang, Heru menyampaikan rasa syukurnya. Karena dalam rangkaian kegiatan HPN, antusias dari masyarakat umum dan juga pelajar sangat tinggi. Menurutnya, sebelumnya telah melaksanakan sosialisasi anti hoax. Dan selanjutnya turnamen futsal.

”Kami atas nama pengurus PWI mengucapkan terimakasih atas antusias pelajar dan masyarakat dalam mengikuti kegiatan. Dengan kegiatan futsal, diharapkan mampu menjaring bakat-bakat pemain futsal khususnya di Kabupaten Kepahiang,” kata Heru.

Sementara, Wabup Kepahiang, Netti menyampaikan apresiasinya kepada PWI. Dengan adanya sejumlah kegiatan yang dilaksanakan memiliki banyak dampak positifnya.

”Kegiatan positif ini banyak sekali manfaatnya. Selain ajang silaturahmi juga dapat mencari bakat pemain futsal profesional. Kedepan, semua pihak harus ikut mendukung mulai dari kalangan masyarakat, pelajar sampai ke tingkat OPD dan yang lainnya,” terang Netti.

Hal senada disampaikan Ketua KONI Kepahiang, Edwar. Banyaknya kegiatan positif sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kepahiang. Kegiatan olahraga dapat memacu semangat bermain untuk mencari bakat yang handal. Dan kedepan, bukan hanya futsal, cabang olahraga yang lain juga mesti diadakan kegiatannya. Dengan demikian, para pemain yang profesional nantinya bisa tampil di semua ajang sampai ke tingkat nasional.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *