Reses MS III DPRD, Masyarakat Sampaikan Keluhan Soal Jaringan Listrik, Air Bersih Dan Sampah

PEWARTA : FAUZI

SENIN 17 DESEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Sesuai dengan agenda kegiatan yang telah ditetapkan Banmus DPRD Kepahiang untuk pelaksanaan reses pada Masa Sidang (MS) ke III tahun 2018 dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai 22 Desember 2018. Pada Senin (17/12) bertempat di balai Desa Sukamerindu, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) II dipimpin Ketua DPRD, H Badaruddin, AMd dengan anggota Riswanto, Abdul Haris dan Widya Hartini menggelar reses. Reses dihadiri masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan Kepahiang dan OPD terkait seperti Kadis Lingkungan Hidup (LH),  Mukhtar Yatif, Krisna Warman dari PDAM, perwakilan dari Dinas PUPR dan Dinas Dikbud, Kabid Ketenagaan, Zikrullah, S.Pd.

Pjs Kades Sukamerindu, Karman Adi mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan reses di daerahnya.

Agus Rianto warga dusun 5 Desa Tebat Monok menyampaikan masalah keluhan terkait pemasangan jaringan listrik dan keluhan macetnya aliran air bersih dari PDAM. Dan masalah pengolahan sampah yang disampaikan Lena, warga Desa Permu.

Disampaikan ketua DPRD, H Badaruddin bahwa reses ini merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD pada setiap akhir masa sidang.

”Dalam reses ini kita menyerap semua aspirasi yang disampaikan masyarakat. Aspirasi itu  akan kita bahas dalam forum rapat di DPRD. Termasuk rapat dengar pendapat dan  paripurna,’’ jelas Badarudin.

Dikatakannya, dalam reses itu banyak permasalahan yang disampaikan masyarakat, mulai dari masalah pemasangan tiang listrik untuk lampu jalan dan distribusi air bersih PDAM yang sering macet .

‘’Seluruh aspirasi itu akan kita sampaikan ke eksekutif untuk ditindaklanjuti. Termasuk masalah sampah dan lainnya’’ tutur Badarudin.

Misalnya masalah distribusi air bersih yang kurang karena adanya kerusakan pipa seperti yang disampaikan oleh petugas PDAM, Krisnawarman. Pihak PDM akan segera menindaklanjutinya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *