Bupati Kepahiang Sebut Mutasi Pejabat Masih Digodok Baperjakat

PEWARTA : FAUZI

KAMIS 17 JANUARI 2019

PORTAL KEPAHIANG – Disaat sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu telah menggelar mutasi dan rotasi jajaran pejabat di lingkungan pemkabnya, berbeda dengan Pemkab Kepahiang. Hingga saat ini, mutasi pejabat belum digelar dengan alasan masih digodok tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Khusus untuk pejabat eselon II wajib mengikuti lelang jabatan. Dan pejabat yang saat ini tengah menduduki jabatannya akan mengikuti Jobfit atau uji kelayakan dalam jabatan itu sendiri. Sedangkan untuk pejabat eselon III dan IV, tim baperjakat yang akan menentukan. Selanjutnya akan disampaikan kepada bupati sebagai bahan pertimbangan serta persetujuan.

”Untuk rencana mutasi pejabat pasti ada. Namun saat ini masih dalam proses penggodokan yang dilakukan tim baperjakat, khususnya untuk eselon III dan IV. Sedangkan untuk eselon II-nya harus lelang jabatan. Termasuk nantinya mengisi kekosongan jabatan. Kalau pejabat yang sudah menduduki jabatan akan dievaluasi lagi,” ungkap Bupati, Dr.Ir Hidayatullah Sjahid, MM.

Hal senada disampaikan Sekdakab Kepahiang, Zamzami Zubir. Menurutnya, tim baperjakat masih bekerja. Diperkirakan jumlah pejabat eselon III dan IV yang terkena mutasi sekitar 60 orang. Sedangkan untuk eselon II mesti lelang jabatan.

”Rencananya memang di bulan Januari ini, namun tim masih bekerja. Kita nanti akan koordinasikan dengan bupati. Kalau jumlahnya sekitar 60 orang, sedangkan untuk eselon II harus lelang jabatan sesuai dengan ketetapan yang ada,” pungkas Zamzami.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *