Keterbatasan Anggaran, Sekretariat PPK Numpang Di Ruang KB Kantor Camat

PEWARTA : ZULFI MAIDI

MINGGU 13 JANUARI 2019

PORTAL REJANG LEBONG – Aktifitas Ketua dan Anggota PPK Curup, Kabupaten Rejang Lebong terpaksa menumpang di ruangan Pelayanan KB yang terletak di Kantor Kecamatan Curup. statusnya pinjam pakai dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu). Hal itu lantaran keterbatasan anggaran untuk sewa kantor. Meski demikian, seluruh aktifitas tidak mengalami kendala.

”Ya, kita terpaksa menumpang pinjam pakai kantor pelayanan KB menyusul
tidak adanya anggaran sewa tempat pada Pemilu Serentak 2019. Kendati tidak ada anggaran sewa kantor lagi, PPK Kecamatan Curup tetap menjalankan tugas sebagai
penyelenggara pemilu. Tidak ada ruang lagi di kecamatan,” ujar Kepala Sekretariat PPK, Fazli Alpansuri kepada awak media.

Ditambahkannya, Kantor Camat Curup merupakan yang tertua. Sehingga, banyak ruangan yang tidak layak lagi. Jadi untuk sementara fasilitas yang dipakai pinjam pakai fasilitas negara. Untuk kegiatan perhitungan suara nanti rencananya juga pinjam pakai Balai BMA kepada pemerintah daerah.

”Kami sebagai anggota sekretariat, mohon dukungan juga kepada pemerintah daerah, supaya kerja PPK ini lancar untuk kepentingan negara. Masalah fasilitas itukan sudah disediakan, jadi tinggal kami memanfaatkan dan dukungan moril dari kepala daerah,” imbuhnya.

Di lain pihak, Anggota PPK Divisi Teknis Sosialisasi, Muhidin mengatakan, tahapan pemilu yang tengah dilaksanakan sekarang yaitu penyusunan DPT dengan jumlah 19.121 dengan rincian laki-laki sebanyak 9.428 jiwa dan perempuan sebanyak 9.693 jiwa.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *