Untuk Ditindaklanjuti, Ernansyah Tunggu Laporan Pasien BPJS Dipungut Biaya Ambulan

PEWARTA: FIRDAUS 
PORTAL BENGKULU UTARA – Terkait terjadinya pungutan ongkos transportasi ambulan yang dikenakan kepada pasien BPJS ketika mendapat rujukan dari RSUD Arga Makmur ke RSUD M Yunus Bengkulu beberapa waktu lalu, Kepala Perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Arga Makmur, Ernansyah SE, AAAK menegaskan Itu tidak dibenarkan.
Ernansyah menyayangkan kejadian itu, sesuai dengan aturan kata dia pasien yang sudah ditanggung oleh BPJS tidak boleh dikenakan biaya ambulan selagi pasien masih mengikuti prosedur yang diamanatkan oleh aturan.
Jika ada penarikan biaya yang dikenakan kepada pasien BPJS oleh salah salah seorang oknum, dia menyarankan baik itu pasien atau pihak keluarganya berhak melaporkan keluhan tersebut secara tertulis kepada BPJS Kesehatan.
” Kami belum menerima laporan adanya pasien yang ditarik biaya jasa ambulan, jika ada kenapa tidak dilaporkan ke BPJS agar dapat ditindaklanjuti. Kendati demikian, kami tetap menyesalkan jika pungutan ini terjadi, karena ini tidak dibenarkan dan telah menyalahi aturan,” ungkap Ernan dihubungi via ponsel.
Ernansyah menjelaskan, selagi dalam penggunaan jasa transportasi ambulan ini tidak menyalahi prosedur, pihaknya akan menindaklanjuti apabila pasien dapat menyertakan bukti-bukti eviden yang jelas.
” Kami tunggu laporan resminya di BPJS, dan jika ini terbukti benar akan kami teruskan keluhan tersebut kepada pihak terkait, dalam hal ini baik itu dari pihak RSUD hingga pihak aparat penegak hukum,” tegasnya.
Editor : Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *