Adipura Buye, Lapak PKL Kembali Penuhi Alun-alun

PEWARTA: FIRDAUS BENGKULU UTARA 

PORTAL – Pemandangan menyesakkan kembali terhampar di sepanjang trotoar Alun-alun Rajo Malim Paduko, Arga Makmur kabupaten Bengkulu Utara. Pusat kota dan sekaligus tempat jalan-jalan sore (JJS) bagi warga setempat saat ini kembali dipenuhi oleh pedagang kaki lima (PKL).
Sekalipun pernah dilakukan penertiban menjelang penilaian adipura lalu, saat ini pelataran disisi kiri-kanan jalan yang khusus diperuntukkan bagi pejalan kaki tersebut kembali tertutup tenda dan lapak para pedagang.
Ketua Tim penertiban PKL Sri Dasa Utama selaku Camat Kota Arga Makmur, mengaku belum mengetahui. Kata Sri, tugas untuk penertiban ini merupakan wewenang Satpol PP, dan pihak Kelurahan Gunung Alam yang telah didelegasikannya untuk memonitor serta menertibkan alun-alun rajo malim paduko.
“Masa iya PKL kembali menjajakan dagangannya di luar lokasi yang telah ditetapkan? Saya belum tahu itu. Sebenarnya itu tugas Lurah yang sudah saya delegasikan, selain itu, wewenang menertibkan PKL yang mebandel itu berada di pihak Satpol PP,” kata Sri via ponsel Rabu (12/4).
Sri juga menegaskan, penertiban yang sebelumnya ia ketuai dengan melibatkan Satpol PP, Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup, Disprindag, Kecamatan Arga Makmur dan pihak Kelurahan Gunung Alam, ini bukan hanya untuk mengejar penghargaan Adipura, melainkan untuk kepentingan dan kenyamanan masyarakat BU.
“Penertiban yang kita lakukan kukan hanya untuk meraih Adipura saja, tapi juga berlaku seterusnya. Karena ini untuk kepentingan bersama, dimana para PKL tersebut sudah disediakan tempat tersendiri untuk menjajakan dagangannya, bukan di trotoar,” tandasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *