Saber Pungli Segera Bergerak, Pelaku Siap-siap Jadi Target

PEWARTA: FIRDAUS BENGKULU UTARA 


Foto: Wakaplres BU, Kompol Eko Sisbiantoro 
PORTAL – Setelah mendapat angin segar dipastikannya akan dikucurkan dana operasional Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada bulan Mey mendatang, tim ini bersiap akan segera melakukan gerakan.

Diperkirakan, taget awal dari tim yang diketuai oleh Wakapolres BU, Kompol Eko Sisbiantoro SIk ini akan melakukan penyelidikan dan tindakan terhadap Pungli di dunia pendidikan.

Dijelaskan Eko, sekalipun dana awal ini hanya sebesar Rp 190 Juta, pihaknya sudah dapat bergerak dan melakukan tindakan dan penyelidikan terhadap aksi pungli tanpa pandang bulu, di lembaga mana saja ataupun individu bila ditemukan akan ditindak. 
“Siap-siap saja, para pelaku pungli akan segera kita brantas. Selain ini sudah menjadi tupoksi kita, pelaku pungli pastinya telah merugikan masyarakat dan harus ditindak,” tegasnya.
Sayangnya saat disinggung, apa yang menjadi target perdana pengusutan tim ini, Waka masih belum mau membeberkannya. Namun yang pasti,  kata dia, smua pungli yang tidak dapat akan ditindak tegas, karena ini jelas hukumnya dan tidak sulit dalam pemberkasan penyelidikannya.
“Jangan khawatir, setiap penyelidikan nanti akan langsung kita ekspose, apalagi jika sudah jelas pelakunya, kita pastikan publik tahu bahwa pembrantasan pungli tidak tebang pilih dan akan ditindak tegas tanpa ampun,” tandasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *