6 Siswa Peraih Nilai UN Terbaik Dapat Penghargaan Bupati RL

PEWARTA: ZULFIMAIDI REJANG LEBONG  SABTU 20 MEI 2017 
PORTAL – Bupati Rejang Lebong Dr. Ahmad Hijazi, SH. M,Si memberikan penghargaan bagi 6 siswa yang meraih nilai ujian nasional (UN) terbaik tahun ini. Pemberian penghargaan yang diberikan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-109 ini disampaikan di halaman kantor Bupati RL hari ini, Sabtu (20/05).
Keenam siswa tersebut antara lain, 3 siswa dari SMAN 1 RL masing-masing peringkat I Tithasiri mendapat Rp 25 Juta dengan total nilai 369,50, kemudian peringkat II, Selin Hosana mendapat Rp 20 Juta dengan nilai 363,50 dan Renaldo Gunawan di peringkat ke III meraih nilai 352,00 mendapat Rp 15 Juta.

Untuk Siswa Sekolah Kejuruan, peringkat I mendapatkan Rp 25 Juta diraih oleh Ari Maulana asal SMKN 2 RL dengan total nilai 295,1, disusul peringkat II, G Rois Sandida asal SMKN 1 RL dengan total nilai 286,2 mengantongi uang sebesar Rp 20 Juta, dan terakhir, Anggi Febriansyah juga asal SMKN 1 mendapat Rp 15 Juta dari Bupati dengan total nilai 285,5.
Bupati RL menyerukan tema Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional merupakan pesan yang tepat dan seyogyanya ditanamkan dalam hati dan sesegera mungkin diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat. 
“Ini Sejalan dengan Program Perintahannya yaitu, Pendidikan Gratis, Berobat Gratis, Bibit Gratis dan Koperasi Tanpa Bunga,” kata Bupati.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan RL melalui Sekdisnya Noprianto kepada awak media mengatakan, penghargaan berupa uang tunai tersebut diberikan kepada masing-masing siswa guna menunjang biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
“Untuk tahun berikutnya kita harapkan akan meningkatkan anggaran dana bantuan pendidikan untuk siswa-siswi di Rejang Lebong yang berprestasi,” kata Noprianto.
Editor Uj
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *