Soal Dewan Gunakan Ijazah Palsu, Waluyo Mengaku Bukan Urusan Sekwan

PEWARTA: SULISWAN BENGKULU UTARA

Foto: Sekwan BU, drs Waluyo S Mijo 
PORTAL – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kabupaten Bengkulu Utara Drs Waluyo Mijo menegaskan, bila dtemukan ada salah seorang anggota dewan yang menggunakan ijazah palsu dalam melengkapi sarat pencalinannya, itu bukan ranah dia untuk menindak atau mempersoalkannya.
“Persyaratan dalam pencalonan seseorang sebagai legislatif dalam pemilu biasanya diteliti dulu oleh Partai yang bersangkutan selanjutnya diteliti kembali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) didaerah masing-masing, jadi bukan ranahnya Sekwan,” tandas Waluyo.
Bagi dia, kata Waluyo, bukan mempersoalkan ijazah atau proses anggota dewan terpilih sebagai legislatif, yang Dia tahu mereka sudah merupakan salah seorang anggota terpilih dan duduk di DPRD Bengkulu Utara.
“Kita tidak punya wewenang mengurusi darimana dan apa dasarnya seseorang bisa berhasil duduk sebagai anggota dewan, yang pasti mereka sudah duduk maka hak mereka sama dan untuk membuktikan persyaratan mereka ada yang tidak asli bukan urusan kami,” tutup Waluyo.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *