Zakat Fitra Dikepahiang Dua Kategori, Rp 25 Ribu dan Rp 22 Ribu Atau Beras 10 Canting

0
583
PEWARTA: M FAUZI 
 SENIN 12 JUNI 2017  

PORTAL KEPAHIANG – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438H tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten kepahiang mempersiapkan sejumlah kegiatan bernuansa islami. Diantaranya malam takbiran akan diisi dengan takbir keliling diikuti iringan kendaraan hias bernuansa islami.
Untuk Zakat Fitra, seperti biasanya umat muslim di Kabupaten tahun ini dibagi dalam dua kategori yakni sebesar Rp 25 ribu untuk yang mengkonsumsi beras kualitas 1 dan Rp 22 Ribu untuk yang sehari-hari mengkonsumsi beras kualitas sedang, jika dengan beras tetap seperti biasa yakni sebanyak 10 canting.
“Kita sudah mengadakan rapat koordinasi dengan pihak Kemenag dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk masyarakat yang megkonsumsi beras kualitas 1 sebesar Rp 25 Ribu sedangkan untuk yang sehari-hari mengkonsumsi beras kualitas 2 Rp 22 Ribu. lebih jelasnya kita akan buat surat edaran,” terang Sekdakab Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM, Senin (12/06).
Pada acara takbir keliling nanti, Lanjut Sekda, iringan kendaraan hias star dari Pemda kepahiang menuju ke Kecamatan Ujan Mas yang akan diikuti oleh segenap Organisasi Perangkat daerah (OPD) setempat.
“Sholat Ied rencananya kita fokuskan di Mesjid Agung di depan pemda, sekalipun masih dalam tahap pembangunan, tetap kita gerlar disitu. Bila jamaahnya banyak dan tidak tertampung di dalam mesjid maka akan disediakan tempat di halaman mesjid,” terang Dia.
  
Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here