Kemelut Unras Kian Tak Berujung, Keabsahan Surat Kopertis Versi YRSAM Diragukan

0
824
PEWARTA : SULISWAN  
 SABTU 05 AGUSTUS 2017 




PORTAL BENGKULU UTARA – Kemelut terjadi antara 2 yayasan kini kian meluas, surat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II Palembang nomor 2165/K2/KL/2017 yang dikantongi oleh Yayasan Ratu Samban Arga Makmur (YRSAM) diragukan Keabsahannya lantaran hanya ditanda tangani oleh Kasi Kelembagaan dan Kerjasama Kopertis, Sobri SE. 


Keraguan atas kekuatan surat tersebut disampaikan oleh Rektor Unras terpilih versi Yayasan Ratu Samban (YRS), DR HM Imron Rosyadi MSi yang dijadwalkan akan dilantik sebagi rektor Unras definitif pada Senin 7 agustus mendatang.

Kata Imron, Dia telah berkomunikasi dengan petinggi Kopertis dan mendapat penjelasan, pihak Kopertis tidak mengakui surat tersebut.

“Apa yang Saya ungkapkan ini benar, surat itu tidak diakui oleh pihak Kopertis Wilayah II, artinya surat tersebut diterbitkan tidak sepengetahuan petinggi Kopertis,” beber Imron, Jumat.

Keraguan keaslian atau keabsahan surat tersebut lantaran tidak diakui oleh petinggi Kopertis, ditepis oleh Rektor Unras versi YRSAM, DR Sugeng Suharto MSi. Kata Sugeng, jika ingin memastikan surat tersebut dapat menanyakan kepada yang menandatanganinya, sebab surat itu diperoleh langsung dari Sobri sebagai Kasi Kelembagaan Kopertis di Palembang.

“Surat itu asli, memang ditandatangani oleh Kasi Kelembagaan dan Kerjasama Kopertis Wilayah II, sebab, waktu itu Kordinator Kopertis sedang tidak berada ditempat. Di dalam surat tersebut juga tertuang yayasan yang berhak mengelola Unras,” papar Sugeng, dirilis RB.

Editor: Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here