Kunjungi Kediaman Irdawati, Dinsos Mukomuko Upayakan Bantuan Kursi Roda dan Bedah Rumah

0
889
PEWARTA : RISMAIDI 
RABU 31 JANUARI 2018 

PORTAL MUKOMUKO – Sesuai dengan instruksi Bupati Mukomuko, Choirul Huda SH, agar segera menjenguk dan mengambil kebijakan tanggap darurat terhadap keluarga Irdawati yang suami dan anaknya lumpuh di Desa Nelan Indah kecamatan Teramang Jaya, Kadis Sosial Herlian Saleh SSos, Selasa (30/1) bersama jajarannya langsung mengunjungi kediaman Irdawati.
Bersama Kadis Sosial hadir pula Ketua Amil Zakat (BAZ) Mukomuko, Drs Munir MPdi dengan tujuan yang sama yaitu melihat secara langsung keadaan keluarga Irdawati guna selanjutnya akan diberi bantuan sesuai prioritas kebutuhan.
“Memang benar,  keluarga tersebut  tergolong tidak mampu, yang hidup dibawah garis kemiskinan. Sebelumnya pernah diberikan bantuan pengobatan suaminya Mizaldi yang menderita Strooke berat alias lumpuh total, namun tidak ada perubahan berarti,” kata Herlian, di kediaman Irdawati, Selasa.

Seharusnya kata Herlian pemerintah desa lebih proaktif melaporkan jika ada warganya yang membutuhkan bantuan dan menderita seperti itu. Sebab pihak pemerintah daerah akan lebih cepat tahu bila Kades segera menyampaikan laporan.
“Setelah diberikan bantuan kala itu, kita tidak mengetahui perkembangannya, karena pihak desa tidak pernah menyampaikan laporan. Kita akan bantu kursi roda, supaya suaminya Mizaldi yang lumpuh dapat menghirup udara diluar. Jika terus dikamar akan semakin parah penyakitnya,” tukas Herlian.
Selain kursi roda, dari hasil jengukannya pihak Dinsos akan berupaya untuk memberikan bantuan lain yang dinilai betul-betul dibutuhkan. Sedangkan tempat tinggalnya yang dinilai tidak layak huni juga akan diupayakan bantuan melalui program bedah rumah.
“Soal administrasi kependudukan kita serahkan kepada pihak Dukcapil untuk mengatasinya. Agar anak-anak Irdawati yang lain bisa masuk dalam daftar Kartu Keluarga (KK). Pada intinya, Pemkab Mukomuko sangat merespon terhadap segala bentuk dan kondisi masyarakatnya,” demikian Herlian.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here