Pengembangan Obyek Wisata Kemumu, Pemkab BU Bakal Bangun Kereta Gantung

PEWARTA : SULISWAN

KAMIS 22 FEBRUARI 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Kawasan Kemumu menjadi target pengembangan program pembangunan objek wisata oleh Pemkab Bengkulu Utara. Hal ini terungkap dalam pembahasan awal penyusunan Rencana Induk Pembangunan Objek Wisata (RIPOW) Palak Siring Arma Jaya yang berlangsung di aula 2 Bappeda BU, Kamis (22/2.

Dosen Kehutanan dari Universitas Bengkulu, Dr. Gonggong dalam presentasinya memaparkan sejumlah rancangan untuk pengembangan kawasan wisata Kemumu.

Diantaranya pembangunan gapura pintu masuk wisata dan tata kelola lapangan parkir yang luas. Pembangunan kereta gantung, menjadikan wilayah hutan objek wisata Kemumu menjadi hutan pendidikan bekerja sama dengan Universitas Bengkulu. Serta membuat jalur bersepeda dengan membelah kawasan persawahan Kemumu menjadi dua bagian.

Pemaparan tersebut tampaknya menarik perhatian Bupati BU, Ir. Mian yang hadir dalam RIPOW. Bahkan Mian mengatakan, selain beberapa rancangan tersebut, di kawasan Kemumu juga akan dibangun infrastruktur penujang lainnya. Salah satunya akan menggandeng investor untuk membangun hotel atau penginapan berkelas bintang satu.

Guna mewujudkan semua itu, Mian menegaskan kepada semua SKPD untuk bersinergi dan bekerja secara nyata. Terutama dalam pembangunan insfrastruktur penunjang objek wisata. “Jangan hanya diskusi dan pembahasan saja tetapi harus diwujudkan dengan kerja nyata dan terbukti secara di lapangan,” tegas Mian. ADVETORIAL

Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *