Bangun MCK dan Drainase, Telan APBD 4,4 Miliar

Plt Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT

PEWARTA : DIA
JUMAT 18 MEI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Mukomuko menyiapkan dana sebesar Rp 4,4 miliar untuk pembangunan drainase dan bangunan gedung MCK.

Saat ini, proses persiapan pelaksanaan pembangunan yang mengandalkan dana APBD tengah berlangsung. Dalam waktu dekat, sebanyak 12 titik drainase dan 13 titik MCK bakal dilaksanakan. Ditargetkan, pembangunan kedua paket proyek tersebut dapat tuntas pada bulan Agustus mendatang.

“Semua persiapan dan pelaksanaan perencanaan sudah selesai. Tinggal menunggu proses selanjutnya. Kalau tidak ada kendala, dalam bulan puasa ini sudah berjalan. Dari 25 titik itu disebar ke sejumlah daerah kecamatan. Sementara ini, kegiatan itu masih menggunakan dana APBD,” ungkap Kepala Dinas Perkim, Edi Yanto, SE didampingi, Kabid Pengembangan Kawasan Pemukiman, Ruri Irwandi, ST.

Ditambahkan Ruri, kedepan pihak dinas tak hanya mengandalkan dana APBD. Menurutnya, sampai saat ini terus memperjuangkan pembangunan di kawasan pemukiman masyarakat. Selain berdasarkan pengajuan dari proposal masyarakat, pihaknya pun melakukan pengecekan ke lapangan secara langsung.

“Dinas ini tergolong masih baru, jadi masih belum banyak kegiatan. Kita terus berupaya mengajukan sampai ke kementerian. Proposal dari masyarakat juga sudah banyak. Mudah-mudahan saja dapat terealisasi menggunakan anggaran DAK mulai tahun depan,” pungkas Ruri.

Release : Jumat 18 Mei 2018 Pukul : 21:04 WIB

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *