Pemdes Diminta Dukung Pendidikan Usia Dini

PEWARTA : DIA
JUMAT 11 MEI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Pendidikan sejak usia dini sangat diperlukan untuk menunjang dan mendidik generasi penerus bangsa. Dengan itu seluruh pemerintah desa di Kabupaten Mukomuko diminta untuk ikut serta dalam meningkatkan pendidikan usia dini.

Bahkan, melalui anggaran yang ada, pihak di desa dapat menyisihkan untuk kegiatan belajar mengajar di lingkungan PAUD.

“Negara yang gagap generasinya akan termakan arus informasi yang salah. Sehingga nilai kearifan lokal ditinggalkan. Negara lain saja menanamkan nilai kearifan lokal sejak masa usia dini kepada masyarakatnya sehingga negara tersebut kuat dan berkarakter. Kita berharap semua pihak sampai ke desa mendukung pendidikan usia dini ini,” ungkap Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH.

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Mukomuko, Ani Tri Ratnawati meminta seluruh bunda PAUD dapat saling bersinergi dengan guru pendidik. Selain itu, program satu bunda PAUD satu desa mesti terealisasi. Selain itu, ia juga meminta adanya koordinasi dari bunda PAUD kecamatan dengan desa dan juga kabupaten.

“Kita semua harus bersinergi antara bunda PAUD, pendidik dan juga masyarakatnya. Kita minta setiap desa kegiatan pendidikan usia dininya dapat berjalan lancar. Pendidikan anak ini mesti dimulai dari pendidikan akhlak, kedisiplinan dan juga keagamaan. Sehingga anak dapat memiliki landasan yang kuat kedepannya,” pungkas Ani.

Editor : Uj Thahar

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *