Desa Pondok Lunang Gencarkan Pembangunan, 4 Kegiatan Dititik Nol

0
638

PEWARTA : DIA

SELASA 17 JULI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Peningkatan pembangunan fasilitas umum untuk masyarakat terus digencarkan di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit. Melalui Dana Desa (DD) 2018, 4 kegiatan telah dilakukan titik nol. Kegiatan tersebut antara lain, pengoralan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1.300 meter, rabat/pengecoran halaman sekolah TK, pembuatan pagar DRC lapangan sepak bola dan rabat bethon jalan lingkungan desa. Titik nol digelar Selasa (17/7) yang dihadiri langsung Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si, Pjs Kades Pondok Lunang, Julita, S.AP, Babinsa Air Dikit dan anggota Polsek Kota Mukomuko. Selain itu juga hadir perangkat desa, tim pendamping dan sejumlah tokoh masyarakat.

”Ya, di Desa Pondok Lunang sudah dilakukan titik nol tanda dimulainya kegiatan. Ada 4 paket kegiatan yang diharapkan nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat pada khususnya. Kami langsung menghadiri titik nol itu bersama perwakilan dari Babinsa dan anggota Polsek Kota Mukomuko,” ungkap Camat Air Dikit, Iskameri.

Ditambahkannya, dalam proses kegiatan itu nantinya, ia mengimbau pelaksana dan juga pendamping beserta perangkat desa turun mengawasi. Sehingga, dalam jalannya kegiatan pembangunan berjalan lancar dan transparan. Dengan demikian, setiap kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. Dan kedepannya, seluruh kebutuhan pembangunan di desa tersebut dapat terus diperjuangkan.

 ”Pembangunan yang dilaksanakan mesti memiliki azas manfaat untuk kepentingan masyarakat. Dan semua itu berdasarkan pengajuan kebutuhan masyarakat melalui hasil musyawarah bersama. Dalam jalannya kegiatan, semua pihak harus memantau, sehingga tidak terjadi permasalahan. Kita dari pihak kecamatan juga akan turun langsung ke setiap desa untuk memantau jalannya pembangunan yang menggunakan dana desa. Kalau ada masalah, kami minta dicarikan jalan keluar yang terbaik. Jangan sampai nantinya bersentuhan dengan hukum,” pungkasnya diamini Julita, S.AP, Pjs Kades Pondok Lunang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here