Paripurna Istimewa HUT RI Ke-73, Tingkatkan Persatuan Bangsa

PEWARTA : DIA

KAMIS 16 AGUSTUS 2018

PORTAL MUKOMUKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengar pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73. Acara yang digelar Kamis (16/8) sekitar pukul 09.00 WIB tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Armasnsyah,ST didampingi Wakil Ketua I, Ery Zulhayat, SE, MH dan Wakil Ketua II, Khusairi, Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dan dihadiri langsung Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP serta dari FKPD Kabupaten Mukomuko diantaranya Kapolres Mukomuko, Kajari, Dandim 0428 Mukomuko, Danpos AL, Penjabat Sekda, instansi vertikal dan Perwakilan Kepala OPD serta tokoh Masyarakat. 

Ketua DPRD, Armasnsyah mengatakan kegiatan itu sudah menjadi agenda nasional dimana setiap 16 Agustus Presiden menyampaikan pidato Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT RI. Paripurna istimewa DPRD juga mendengarkan pidato Presiden dalam rangka penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2019.

”Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin secara nasional. Intinya, paripurna membahas tentang rancangan undang-undang dan persiapan pembahasan APBN 2019,” ungkapnya.

Usai membuka sidang paripurna, Ketua DPRD langsung mengintruksikan semua yang hadir dalam paripurna untuk fokus mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden. Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi), salah satu poinnya yakni mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk kembali pada semangat persatuan Indonesia, kembali pada semangat kepedulian dan berbagi pada sesama anak bangsa tanpa membeda-bedakan asal usul suku, agama, ataupun golongan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *