Dianggarkan Rp 200 Juta Per-Tahun, Lampu Jalan Tak Menyala

Andrian, Waka I DPRD Kepahiang

PEWARTA : M FAUZI

MINGGU 2 SEPTEMBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Banyaknya lampu jalan yang tidak menyala di sejumlah titik jalan Kabupaten Kepahiang mendapat tanggapan dari DPRD Kepahiang. Pasalnya, setiap tahunnya anggaran pemeliharaan telah disiapkan. Namun, sampai sekarang lampu jalan masih dalam keadaan yang rusak. Padahal, lampu jalan sangat diperlukan bagi pengguna jalan. Baik, pengendara maupun pejalan kaki.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra, SE menyayangkan hal tersebut. Pihaknya meminta agar pihak terkait segera menindaklanjuti. Karena anggaran pemeliharaan telah disiapkan.

Kabag Umum Pemda Kepahiang

“Lampu jalan banyak tidak hidup ini sebenarnya masalah klasik. Padahal setiap tahun kita selalu anggarkan untuk pemeliharaan lampu jalan. Bahkan nilainya sampai ratusan juta. Kita meminta bagian umum pemda agar memperhatikan lampu jalan. Jangan sampai nanti anggarannya sudah habis, tapi lampu jalan masih banyak yang mati,” ungkap Andrian.

Menurut Andrian, anggaran yang disiapkan mencapai Rp 200 juta per tahunnya. Termasuk tahun 2018 ini. Jika tak ada kejelasan, pihaknya bakal memanggil bagian umum pemda.
Saat dikonfirmasi, Kabag Umum Pemkab Kep[ahiang, Swifanedi Yusda, S. Hut mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya untuk mengaktifkan kembali lampui jalan.
“Kita upayakan agar lampu jalan itu kembali menyala. Kalau ada yang rusak akan kita ganti. Secepatnya msalah ini akan kita selesaikan,” pungkasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *