Jelang Masa Jabatan Berakhir, Anggota DPRD Diminta Beri Kado Terindah

0
1142
Musfar Rusli, Direktur LSM Kompast Kabupaten Mukomuko

PEWARTA : DIA

KAMIS 6 SEPTEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Jelang masa jabatan berakhir yakni sekitar beberapa bulan kedepan, anggota DPRD Mukomuko periode 2014-2019 diminta untuk memberikan kado terindah bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko. Kado tersebut yakni rencana pembangunan dan pengesaahan anggaran yang lebih besar untuk kepentingan masyarakat. Tuntutan masyarakat terhadap anggota DPRD antara lain penyelesaian perda RTRW, permintaan masyarakat tentang 20 persen HGU diambil, prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, meminta menganggarkan untuk pengadaan bus sekolah 5 unit dan mengkaji kembali serta membahas masalah jabatan direktur BUMD. Selain itu, penyelesaian tapal batas yang terpetakan dan dengan titik koordinat yang jelas, penyelesaian pencemaran lingkungan oleh perusahaan, penambahan mobil pemadam kebakaran minimal 3 unit untuk 3 dapil, pembahasan inisiatif perda adat istiadat Kabupaten Mukomuko dan meminta DPRD mengangarkan proyek pengadaan sertifikat gratis melalui Program Daerah (Proda).

”Ya, jelang masa jabatannya berakhir, masyarakat meminta agar anggota DPRD memperjuangkan kepentinngan dan kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Anggota DPRD diminta untuk menganggarkan dana untuk pembangunan, pengadaan dan juga memikmirkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Karena waktunya hanya beberapa bulan lagi. Anggota dewan mesti mebahasnya melalui APBD-P 2018 dan APBD 2019,” ungkap tokoh masyarakat Kota Mukomuko, Musfar Rusli yang juga menjabat sebagai Direktur LSM Kompast.

Ditambahkannya, pihaknya memberikan apresiasi kepada 25 anggota DPRD Mukomuko yang dinilai sebagai putra terbaik daerah. Namun, masih banyak yang perlu diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat. Dengan demikian, di akhir masa jabatannya berakhir, anggota DPRD diminta untuk memperioritaskan penganggaran pembangunan.

”Sampai sekarang masih banyak item-item kebutuhan masyarakat yang belum terealisasi dan mesti diperjuangkan menjelang akhir masa jabatan anggota DPRD. Bahkan, kami berharap anggota DPRD terbaik yang nantinya masih maju pada pemilihan legislatif mendatang dapat terpilih kembali agar dapat melanjutkan program-programnya,” tandas Musfar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here