Pembuatan Sumur Bor Marak, DLH Koordinasi Dengan Dinas ESDM

PEWARTA : FAUZI

SENIN 22 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Maraknya pembuatan sumur bor di kabupaten kepahiang  mendapat tanggapan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Kepahiang. Dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan instansi ESDM provinsi terkait pemanfaatan air bawah tanah. Seperti yang disampaiankan oleh Kepala DLH kabupaten Kepahiang, Muktar Yatip pada Senin (22/10).

“Untuk saat ini peraturan tentang pemanfaatan sumber  air bawah tanah untuk kabupaten Kepahiang belum ada karena naungannya ada di dinas ESDM,” ungkapnya.
Lebih lanjut kepala dinas DLH kabupaten Kepahiang menyampaikan. Pemanfaatan air bawah tanah mesti disikapi serius. Pihaknya tidak ingin kedepan menimbulkan dampak yang negatif akibat banyaknya pengeboran.
“Karena pemanfaatan  air bawah tanah perlu disikapi jangan sampai ada efek yang bisa merugikan masyarakat kedepan. Contoh seperti penurunan debit air tanah yang bisa mengakibatkan krisis air. Kita tidak melarang bagi siapapun untuk membuat sumur bor karena sampai saat ini untuk Kabupaten Kepahiang belum ada regulasi (aturan, red) yang mengatur. Kalau dulu sebelum dinas ESDM di provinsi mungkin ada aturan yang mengatur seperti kedalaman pembuatan sumur bor baik untuk perorangan maupun perkantoran,” tandasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *