Masyarakat Dihimbau Berperan Aktif Laporkan Pungli

0
342

PEWARTA : FERDI

SENIN 12 NOVEMBER 2018

PORTAL BENGKULU TENGAH – Pada Senin (12/11), Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar kegiatan sosialisasi pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Talang Empat, Benteng. Wakil Bupati Benteng, Septi Periadi membuka secara langsung kegiatan yang dihadiri pejabat OPD, FKPD, anggota TNI/Polri dan pihak Kejaksaan.

Dalam kesempatan itu Wabup meminta seluruh peserta agar kiranya mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir acara. Mengingat kegiatan itu sangatlah penting untuk semua mengetahui maksud dan pungsi dari tim Saber Pungli.

“Saya minta para peserta mengikuti dan menyimak acara ini sampai selasai. Sehingga, dapat mencegah pungli,” ungkap Wabup.

Kepala Ipda Benteng, H Meizuar SH, MH menghimbau kepada masyarakat hingga aparatur pemerintah mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga OPD untuk sama-sama mengantisipasi maraknya pungli.

“Jangan diam kalau mengetahui pungli, laporkan,” terang Meizuar.

Dijelaskan Meizuar, tim saber pungli terdiri dari berbagai unsur. Utamanya penegak hukum baik itu dari Kejaksaan hingga Kepolisian. Untuk kalangan OPD di Benteng, dikoordinir okeh Ipda dan dikoordinasikan ke seluruh jajaran Pemkab Benteng. Sampai sejauh ini, tim saber pungli Benteng sudah terbentuk sampai ke tingkat Desa. Terutama dengan pemerintah di desa, sekalu berkoordinasi. Terutama menyangkut pekayanan kepada masyarakat, jangan sampai pelayanan kepada masyarakat dikeluhkan karena adanya pungli.

“Kalau gratis, katakan gratis dan jangan sebaliknya. Berapapun nilainya kalau tidak sesuai aturan tetap namanya pungli. Melenceng dari ketentuan, satu rupiahpun tataplah pungli,” tegas Meizuar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here