Berjualan Di-Sepanjang Bahu Jalan, Puluhan Pedagang Ditertibkan

0
113

PEWARTA : ZULFI MAIDI

JUMAT 11 JANUARI 2019

PORTAL REJANG LEBONG – Beberapa hari lalu, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, UPTD Pasar, kepolisian dan pihak terkait melakukan penertiban puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bahu jalan. Penertiban dimulai dari Jalan M Tambrin sampai dengan Jalan Sukowati, Curup, Rejang Lebong. Dalam penertiban, petugas menghimbau seluruh pedagang untuk tidak lagi berjualan di bahu jalan. Jika kedepan masih ditemukan, penertiban dengan melibatkan sejumlah pihak akan kembali dilakukan. Bagi pedagang yang kedapatan membandel akan ditindak secara tegas.

Kepala UPTD Pasar Atas, A Saufi mengatakan bahwa penertiban yang dilakukan merupakan action awal. Untuk tahapan yang dilakukan yakni memberikan teguran sekaligus himbau agar para pedagang tidak berjualan di sepanjang bahu jalan. Karena selain mengganggu, dampak lain yang disebabkan yakni maraknya sampah.

”Kegiatan ini baru pertama dilakukan. Nantinya tak hanya di kawasan bahu jalan, seluruh wilayah Pasar Atas juga akan dilakukan penertiban. Kita berikan himbauan kepada para pedagang untuk tidak berjualan maju ke arah bahu jalan. Kalau masih juga bandel, ya akan kita tindak secara tegas,” ungkapnya.

Mengantisipasi pedagang berjualan di sepanjang bahu jalan, pihaknya bakal melakukan monitoring. Jika nantinya masih kedapatan hal serupa, maka akan dilakukan penertiban yang nantinya melibatkan banyak pihak. Pihak-pihak yang akan ikut serta dalam tim gabungan antara lain Dinas Perhubungan, UPTD Pasar, TNI-Polri, Satpol PP dan BLHKP.

”Jika tidak diindahkan maka kita akan operasi besar-besaran termasuk perhubungan.
Sasaran penertiban kali ini pedagang buah-buahan sepanjang jalan. Untuk sementara pedagang yang berjualan di sepanjang bahu jalan sudah ditertibkan, salah satunya pedagang buah-buahan. Kita berharap dengan penertiban yang dilakukan, para pedagang nantinya memiliki kesadaran untuk tidak berjualan di sepanjang bahu jalan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here