2 Orang Penderita Kejiwaan Asal Kabupaten Lebong Dievakuasi Ke RSJKO Bengkulu

0
497

PEWARTA : RUDH M FADHEL

RABU 20 FEBRUARI 2019

PORTAL LEBONG – Puskesmas Perawatan Tes pada Kamis (21/2) direncanakan mengevakusi pasien penderita kejiwaan. Kepala Puskesmas, Apriyani S.Kep disambangi awak media, mengatakan berdasarkan laporan pihak keluarga pasien jiwa atas nama Deswan Doni (32) asal Kelurahan Turan Lalang bisa membahayakan dirinya dan orang lain terpaksa dipasung. Sehingga keluarga sepakat untuk dievakuasi ke RSJKO Kota Bengkulu.

“Yang selalu dipantau situasi kondisi pasien tersebut oleh pihak puskesmas. Kami sudah berkoordinsi dengan pihak dinas kesehatan terkait rencana evakusi pasien tersebut ke rumah sakit jiwa. Dan pihak keluarga pun sudah bersedia,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, SKM melalui Kasubdit Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (P2Ptm/Keswa), Gian Septayudi, S.Kep mengatakan, pihak dinas selalu melakukan pemantauan dan monitoring terhadap semua pasien penderita gangguan kejiwaan

“Kami akan mengevkuasi dua pasien gangguan jiwa ke RSJKO Bengkulu. Satu orang Paskes Puskesmas Perawatan Tes atas nama Dodi asal Kelurahan Turan Lalang dan Paskes Puskesmas Pelabuhan Talang Leak atas nama Akil, warga Desa Tik Jeniak,” paparnya.

Terpisah Kepala Dinas PMDSos Kabupaten Lebong Reko, saat dihubungi via HP belum mengetahui rencana evakuasi pasien penderita gangguan kejiwaan ini.

“Segera memerintah jajaran melakukan monitoring terhadap evakuasi pasien gangguan jiwa ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here