lebong  

244 Lapak Baru Pasar Rakyat Pelabuhan Talang Leak Siap Ditempati Pedagang

PEWARTA :RUDHY M FADHEL

JUMAT 29 MARET 2019

PORTAL LEBONG – Pasar Rakyat Pelabuhan Talang Leak kecamatan  Bingin Kuning yang sudah selesai dibangun siap ditempati para pedagang. Dan ditetapkan sebanyak 244 pedagang akan berdagang di pasar tradisional tersebut. Hal tersebut diakui Kades Pelabuhan Talang Leak, Debi Putra Herlambang S.Pust saat dukonfirmasi. Ia mengatakan kisaran hari Kamis(4/4) sebanyak 244 pedagang dijadwalkan akan menempati bangunan pasar baru itu, yang sebelumnya mereka berjualan dipasar pekan kamis tepatnya di pasar pekan Pelabuhan Talang Leak.

“Optimis, Kamis pada minggu depan pasar rakyat Pelabuhan Talang Leak akan segera ditempati oleh pedagang,” kata Debi.

Debi menjelaskan, untuk lapak penjualan yang menggunakan roling ada 36 pintu yang sudah ada yang mendaptarkan diri ke pihak pemdes. Bahkan sudah melebihi target sementara dibagian dalam ada 208 lapak masih ada beberapa yang mendaptarkan diri belum mencapai target.

“Di lapak roling sudah lebih 36 peserta yang mendaftar sementara di bagian dalam belum mencapai 208 peserta,” jelasnya.

Lanjut Debi mengatakan, untuk persyaratan pendaptaran tidak ada.Untuk sementara kunci pasar sudah diserahkan TP4D ke pemdes Pelabuhan Talang Leak otomatis pemdes yang ingin mendaftarkan bisa langsung ke pemdes pelabuhan talang leak sebelum pembentukan panitia.

“Dalam tapat nanti kita pemdes Pelabuhan Talang Leak mengundang kabid perdagangan, Polsek, Dandramil, camat,seluruh kades Kecamatan Bingin Kuning dan tamu lainnya.hal ini untuk menentuka dan membahas seperti apa kedepan dalam proses perdagangan sekaligus membahas mengenai Listrik,uang kebersihan,penjaga dan lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Pemdes Pelabuhan juga akan mengurus izin mengambil lahan parkir untuk menambah penghasilan warga.

“Kalau izin sudah ada, petugas yang mengawasi parkiran tidak dianggap pungli nantinya,” tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *