Maksimalkan Pelayanan, 76 Tenaga Kesehatan Hasil Rekrutmen CPNS Disebar Ke 13 Puskesmas

0
654

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SENIN 18 MARET 2019

PORTAL LEBONG – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong menerima sebanyak 76 orang tenaga kesehatan hasil rekrutmen CPNS beberapa waktu lalu. Tenaga kesehatan tersebut akan disebarkan ke 13 Puskesmas yang ada di seluruh wilayah kecamatan se Kabupaten Lebong.

Kepala Dinkes Kabupaten Lebong, Rachman, SKM kepada awak media portalbengkulu.com menyampaikan bahwa dengan bertambahnya tenaga kesehatan yang baru dapat menambah kekuatan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten lebong dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan.

”Saya sangat mengharapkan jajaran Dinas Kesehatan melalui puskesmas dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat dan lebih baik lagi. Kepada CPNS yang baru,┬ákami minta untuk berkerja dengan ikhlas dan secepatnya beradaptasi baik sesama rekan sejawat dan masyarakat sekitar lingkungan perkerjaan. cintailah perkerjaan, dimanapun ditempatkan harus siap agar tidak ada beban.

Rincian tenaga kesehatan yang merupakan CPNS baru Dinkes Lebong yakni perawat 15 orang, bidan 13 orang, dokter 3 orang. Nutrisionis 3 orang, apoteker 2 orang, asisten apoteker 8 orang. Sanitarian 3 orang, perawat gigi 2 orang, dokter gigi 1 orang. Adminkes 3 orang, penyuluh elektromedis 1 orang.

Penempatan CPNS baru Dinkes Kabupaten Lebong tahun ini terbanyak di tempat di Puskesmas Topos yakni sebanayak 7 orang terdiri dari perawat dan bidan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here