Rumah Janda di Taba Baru, Ludes Terbakar

0
103
Api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian

Pewarta : Admin

PORTAL BENGKULU UTARA – Peristiwa kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubung pendek arus listrik (konsleting) makin kerap terjadi. Kali ini menghaguskan rumah beserta isinya milik seorang janda, Normisi (60) di Desa Taba Baru, Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara.

Kejadian yang diperkirakan pada pukul 14.10 WIB itu meluluhlantakkan rumah yang memang selama satu tahun belakangan ini tidak dihuni oleh pemiliknya. Menurut salah seorang saksi di tempat kejadian, api berasal dari bagian belakang rumah atau dapur.

Sekalipun telah dilakukan upaya pemadaman secara bersama-sama oleh warga setempat, dan dibantu unit pemadam kebakaran (Damkar), api baru berhasil ditaklukkan setelah satu jam kemudian, atau tepatnya pada pukul 15.20 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat. Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN, SH, S.Ik, MM melalui Kapolsek Lais, Iptu Welli Wanto Malau menyebutkan, untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat dari konsleting listrik.

“Penyebab kebakaran belum dapat diketahui secara pasti, untuk sementara diduga akibat konsleting listri, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Total krugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 100 Juta,” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here