2.569 Siswa SMP Di Kabupaten Kepahiang Ikuti UNBK dan UNKP

PEWARTA : FAUZI

RABU 24 APRIL 2019

PORTAL KEPAHIANG – Jumlah peserta didik setingkat SMP/SLTP yang mengikuti  UNBK dan UNKP di Kabupaten Kepahiang pada tahun 2019 ini sebanyak 2.568. Dengan rincian siswa laki-laki sebanyak 1.254 dan perempuan sebanyak 1.315 orang. Dan total sekolah yang menyelenggarakan sebanyak 39 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah se Kabupaten Kepahiang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM pada Rabu (24/4).

“Pada tahun ini sekolah SLTP sederajat  totalnya 39 sekolah. Tetapi sekolah yang pelaksanannya melalui UNBK hanya sebanyak 17 sekolah. Sedangkan sisanya, melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil,” ujar Nining.

Lebih lanjut Nining mengatakan.

“Untuk pelaksanan UNBK dan UNKP ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 22 sampai 25 April. Mengapa ada sekolah yang pelaksanannya mengunakan sistem UNKP karena yang pertama adanya kekurangan laptop maupun komputer di sekolah. Kendala jaringan internet di beberapa sekolah. Selain itu ada faktor dari listrik yang belum normal,” imbuhnya.

Lebih lanjut Nining fawely pasju mengatakan.

“Kita Berharap ujian nasional ini berjalan sukses. Tidak ada siswa yang ujian susulan. Dan hasil dari ujian adalah benar-benar hasil siswa masing-masing berprilaku jujur dalam mengerjakan soal yang ada. Dari hasil monitoring dan evaluasi di lapangan, salah satu kendala yang kita temukan adalah aplikasi dari UNBK yang terkoneksi dari pusat sering telat karena server UNBK maintenance,” terangnya.

”Pada jadwal pelaksanaan sudah dan ini di luar kemampuan kita. Kalau untuk kekurangan laptop dan komputer kami berusaha meminjam dari pihak lain. Kami juga berharap tahun depan pihak Pemkab Kepahiang mensupport dari segi pembiayaan seperti pengadaan komputer kalau mau UNBK tahun depan 100 persen dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang,” pungkas Nining.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *