Berusia 12 Tahun, Jembatan Penghubung Desa Sekaligus Jalur Pertanian Amblas

0
379

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SELASA 30 APRIL 2019

PORTAL LEBONG – Jembatan Air Pes yang terletak di Desa Bukit Nibung dibangun oleh pemerintah Kabupaten Lebong hampir 12 tahun lalu dan saat ini kondisinya amblas dan rusak. Jembatan berada di alur jalan yang dahulunya adalah jalan hutan produksi itu kini menjadi jembatan penghubung bagi Desa Bukit Nibung menuju ke beberapa desa tetangga. Tak hanya sebagai jembatan penghubung antar desa, jembatan itu juga dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai jalur pertanian. Lantaran warga banyak memiliki lahan persawahan dan perkebunan. Sehingga jembatan ini sangat vital bagi warga untuk kelancaran aktivitasnya.

Disambangi awak media portalbengkulu.com, Nasarudin, Kades Bukit Nibung menyampaikan bahwa selama dirinya menjabat sebagai kepala desa bersama segenap warga setiap musrenbang desa dan musrenbang  kecamatan selalu mengusulkan untuk peningkatan jalan dan jembatan.  Namun hingga di masa akhir periode jabatannya yang kedua ini usulan tersebut belum juga dipenuhi.

”Warga sangat berharap jalan dan jembatan dari Desa Bukit Nibung ini ke arah Desa Bungin dapat ditingkatkan untuk menopang dan melancarkan¬† perekonomian warga disini serta warga desa tetangga yang memiliki usaha baik itu persawahan maupun perkebunan. Mengingat pentingnya jembatan tersebut saya berharap pemerintah kabupaten dapat memberikan perhatiannya,” tutup Nasarudin.

Terpisah Camat Bingin Kuning ketika akan dikonpirmasi hingga saat ini belum dapat memberikan penjelasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here