Dianggarkan Rp 735 Juta, Disdikbud Pastikan RKB SDN 9 Selagan Raya Dibangun Tahun Ini

0
109

PEWARTA : DIA

JUMAT 12 APRIL 2019

PORTAL MUKOMUKO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko memastikan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 9 Selagan Raya yang terletak di Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Selagan Raya dilaksanakan tahun ini. Melalui Dana Alokasi Umum (DAU), untuk pembangunan RKB sebanyak 3 lokal dianggarkan sekitar Rp 735 juta. Tak hanya membangun RKB saja, juga disiapkan sejumlah isi ruangannya seperti meubeler dan fasilitas lainnya.

Seperti yang dikatakan Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Winarto melalui Kabid Dikdas, Subaryadi. Menurutnya pembangunan akan dilaksanakan dalam tahun 2019 ini. Ia tak menampik jika pengajuan pembangunan RKB telah lama diajukan. Namun, baru dapat direalisasikan melalui anggaran DAU.

”Ya, anggarannya sudah ada sekitar Rp 735 juta melalui DAU. Dengan dana itu akan dibangun RKB SDN 9 yang terletak di Desa Lubuk Sahung sebanyak 3 lokal beserta isinya. Kalau pengajuannya memang sudah lama, dan baru bisa dilaksanakan tahun ini,” ungkap Subaryadi.

Saat ditayangkan kepastian waktu pelaksanaan pembangunannya, Subaryadi mengatakan kemungkinan usai pergelaran Pemilihan Umum (Pemilu). Menurutnya, saat ini pembahasan untuk persiapan dan perencanaan tengah dimatangkan.

”Sekarang ini sedang persiapan sekaligus perencanaannya. Kemungkinan habis pemilu nanti akan dilaksanakan. Kita berharap semuanya tidak ada kendala. Karena apa yang menjadi kebutuhan untuk fasilitas pendidikan terus diperjuangkan pembangunannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, SDN 9 Selagan Raya yang terletak di Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Selagan Raya berdiri sejak 2014 lalu. Dan saat ini memiliki sebanyak 78 siswa yang belajar di ruangan serta fasilitas yang dinilai seadanya. Bahkan tidak layak dan memprihatinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here