Forum Peduli Lingkungan Kabupaten Mukomuko Gelar Goro dan Penanaman Pohon

0
142

PEWARTA : DIA

SABTU 6 APRIL 2019

PORTAL MUKOMUKO – Forum Peduli Lingkungan Kabupaten Mukomuko secara rutin melaksanakan giat gotong royong (goro), khususnya di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. Selanjutnya, akan ditingkatkan kembali melakukan kegiatan hingga ke sejumlah wilayah lain. Sebelumnya, goro dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Koto Jaya, Kelurahan Pasar Mukomuko, Desa Ujung Padang dan Kelurahan Bandar Ratu. Dan pada Sabtu (6/4), kembali melaksanakan goro  di TPU Talang Merando, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat, kepala kaum juga dihadiri Camat Kota Mukomuko, Edi Suarman dan Lurah Koto Jaya, Dodi Mulia. Dalam giat itu, selain membersihkan lokasi TPU, juga dilakukan penanaman sejumlah jenis pohon untuk penghijauan. Bibit jenis kayu bawang, mahoni, manggis dan nanggka merupakan bantuan dari PT. SIPEF.

”Kami secara rutin melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan. Dan setiap minggi kita  lakukan dengan melibatkan sejumlah pihak, khususnya di Kecamatan Kota Mukomuko. Kedepan, bukan tidak mungkin kita akan  melakukan kegiatan ke wilayah lain. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Dan Alhamdulillah mendapat respon positif dari semua pihak,” ungkap Ramdani, SE, M.Si, Pentolan Forum Peduli Lingkungan Kabupaten Mukomuko diamini Jon Herli, tokoh masyarakat dan juga menjabat sebagai Ketua RT di Kelurahan Pasar Mukomuko.

Camat Kota Mukomuko, Edi Suarman mengatakan bahwa pihaknya atas nama masyarakat Kecamatan Kota Mukomuko mendukung kegiatan yang dilaksanakan. Dengan demikian, akan tercipta rasa kebersamaan dan kerjasama yang baik antar sesama masyarakat baik desa maupun kelurahan.

”Ini adalah kegiatan positif yang dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan tali silaturahmi antar sesama warga Kecamatan Kota Mukomuko. Kedepan mesti ditingkatkan lagi dan juga melaksanakan kegiatan di wilayah lain. Dari pihak kecamatan sangat mendukung penuh. Dan kami juga menghaturkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu bibit pohon untuk penghijauan,” pungkas Edi Suarman diamini Lurah  Koto Jaya, Dodi Mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here