lebong  

Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan Siap Bersinergi Dengan Bank Bengkulu KCP Topos

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

RABU 3 APRIL 2019

PORTAL LEBONG – Camat Topos, Eropa SKM, Kecamatan Topos optimis pencairan DD dan ADD tahun 2019  di wilayah Kecamatan Topos dengan 7 desa 1 kelurahan harus menggunakan jasa pelayanan KCP Bank Bengkulu Topos. Pasalnya, dengan menggunakan jasa penarikan melalui KCP Bank Bengkulu Topos banyak sekali keuntungan bagi pemdes se kecamatan seperti menghilangkan rasa was-was terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Ya banyak sekali keuntungan dengan dibangun KCP Bank Bengkulu Topos, masyarakat nantinya bisa menabung bahkan 7 kades dan 1 kelurahan dikecamatan Topos sangat mudah dalam melakukan transaksi di diwilayah Topos,” kata Eropa.

Eropa, menjelaskan, pemerintahan Kecamatan Topos juga terjaga keamanan dalam melakukan transaksi dari sebelumnya, dikarenakan dulu penarikan DD dan ADD menggunakan jasa Bank Bengkulu Cabang Muara Aman yang sangat jauh dari Wilayah Kecamatan Topos.

“Pemerintahan di Kecamatan Topos sangat senang dengan adanya KCP Bank Bengkulu Topos. Jarak tempuh yang dekat keamanan dalam transaksi pun lebih terjaga,” jelasnya.

Kepala KCP Bank Bengkulu Topos, Fando Pranata saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) dan dianjurkan untuk berkomunikasi dengan pihak Dinas PMD Kabupaten Lebong.

“Kita sudah berkoordinasi ke pihak BKD pak. Mereka menganjurkan untuk menanyakan ke Dinas PMD mengenai pengalihan menggunakan jasa KCP Bank Bengkulu Topos dalam melakukan transaksi,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lebong, Reko Heryanto, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa akan berkoordinasi dengan pihak Bank Bengkulu Cabang Muara Aman terkait rencana pengalihan rekening.

”Kami akan mempelajari dan berkoordinasi dengan pihak Bank Bengkulu-nya. Jika tidak menyalahi aturan dan demi kelancaran dalam peningkatan pelayanan, kami pun turut mendukung. Karena itu lebih baik dan lebih efisien karena jarak Kecamatan Topos dan Muara Aman terbilang cukup jauh,” tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *