SMAN 02 Lebong Lepas 139 Siswa, Sekaligus Rayakan HUT Ke 30

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SELASA 23 APRIL 2019

PORTAL LEBONG – Pada hari Senin (22/4), SMAN 02 Lebong menggelar acara pelepasan siswa kelas XII yang jumlahnya sebanyak 139 orang. Selain acara pelepasan, bersamaan dengan itu juga digelar acara Hari Ulang Tahun (HUT)  SMAN 02 Lebong yang ke 30 yang dilaksanakan di lapangan SMAN 02 Lebong, Kelurahan Taba Anyar, Tes, Kecamatan Lebong Selatan.

This image has an empty alt attribute; its file name is SMA-Lebong-3-1024x576.jpg

Nampak hadir dalam acara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, unsur Forkopimcam Lebong Selatan, Kepala KCP Bank Bengkulu Tes,  Yusal Vedo, SE, Camat Lebong Selatan dalam hal ini diwakili oleh Sekcam, wali murid, seluruh siswa, dewan guru, staf dan tat usaha.

Acara pelepasan siswa sekaligus HUT SMAN 02 Lebong dimeriahkan dengan sejumlah penampilan seperti penampilan seni budaya, bela diri, serta yang lainnya. Dengan penampilan itu, seluruh undangan yang hadir tampak terpukau dan menikmati seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir.

This image has an empty alt attribute; its file name is sma-lb.jpg

Kepala SMAN 02 Lebong, Iwan Saputra, M.Pd menyampaikan bahwa acara pelepasan siswa sekaligus dengan acara HUT.

”Momen ini kita gunakan juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita sudah bisa membawa SMAN 02 Lebong ini menjadi sekolah yang lebih baik lagi. Bahkan saat ini sudah mendapat akreditasi A. Kepada siswa yang dilepas diharapkan dapat lebih memacu diri untuk melanjutkan serta mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Sehingga ilmu yang didapat selama duduk di bangku SMA dapat terus ditingkatkan,” ungkap Iwan.

Selanjutnya, Iwan juga menyampaikan bahwa ada 4 orang siswa ini nantinya akan dikirim ke perguruan tinggi melalui sekolah. Tak terlepas dari itu, ia juga meminta agar yang lainnya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

”Kepada masyarakat Lebong kami menghimabu untuk tidak ragu ragum mengarahkan anaknya yang tahun ini melanjutkan pendidikan ke bangku SMA. Dengan memilih SMAN 02 sebagai wadah untuk menimba ilmu,” tutup Iwan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *