Tegas..! Tak Sumbang PAD, Bupati Kepahiang Bakal Panggil Manajemen PT. TUMS

PEWARTA : FAUZI

SELASA 9 APRIL 2019

PORTAL KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayatullah Sjahid,MM,IPU secara tegas akan memanggil pihak manajemen PT Trisula Ulung Mega Surya (TUMS). Pasalnya, hingga saat ini perusahaan tersebut dinilai tidak memberikan kontribusi dalam hal menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini disampaikan oleh Bupati saat dikonfirmasi pada Senin (8/4).

“Kita akan panggil mereka (PT. TUMS, red) untuk mempertanyakan mengapa Pemkab Kepahiang selama ini tidak mendapatkan hasil dari keberadaan perusahaan tersebut. Kalau pajak kan ada pajak perusahaan seperti badan perseroan dan PBB dan pajak kebun yang semua kembil ke perpajakan. Awalnya dulu kepemilikan lahan perusahaan tersebut dulunya kebun milik KORPRI. Tapi kita tidak tahu mengapa bisa terjadi peralihan ke PT. TUMS,” ujar bupati
Lebih lanjut Bupati mengatakan.
“Kita juga belum tahu kapan HGU perusahaan tersebut akan berakhir. Karena HGU-nya langsung diproses dari Provinsi Bengkulu. Untuk kepemilikan saham malah kita Kepahiang 0% dari PT. TUMS. Berbeda dengan PT SMM, kita dapat 5%. Secepatnya kita akan evaluasi,” tutup Bupati.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *