2 Tahun Derita Kanker, Lasiana Belum Tersentuh Perhatian Pemerintah

0
208

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SENIN 27 MEI 2019

PORTAL LEBONG – Sejak 2 tahun terakhir, Lasiana (46), warga Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan menderita penyakit kanker payudara. Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Sejauh ini, upaya pengobatan yang dilakukan hanya dengan cara traidisional dan pengobatan seadanya. hal itu karena ekonomi dan keuangan keluarga yang dinilai tidak berkecukupan. Sementara, bantuan dari pemerintah sampai saat ini tidak ada. Termasuk untuk berobat, seperti layanan BPJS yang tak kunjung didapatkan.

Kondisi Lasiana langsung disampaikan kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong. Seketika itu, jajaran Dinkes, Puskesmas dan Awak Media pun turun ke lapangan menyambangi keluarga Lasiana. Dokter beserta perawata yang turun langsung memberikan pelayanan dan pemeriksaan.

Kepala Dinkes, Rachman SKM melalui Kepala Puskesmas Perawatan Tes, Afriyani SKM mengatakan bahwa setelah menerima laporan, pihaknya langsung turun bersama dr. Bayu. Setelah melakukan pemeriksaan dan memberikan motivasi kepada Lasiana dan keluarga menyampaikan bahwa Lasiana menderita suspek Cancer mamae.

”Ya, ada warga yang menderita penyakit kanker. Kita turun ke lapangan dan melakukan pemeriksaan. Kita anjurkan untuk dibawa ke RSUD Lebong atau RS Kota Bengkulu. Hanya saja, kendalanya keluarganya belum memiliki kartu BPJS. Sementara ini, kita berikan obat simtimatis. Untuk selanjutnya akan kita koordinasikan dengan pihak dinkes,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here