Danramil Hadiri Titik Nol Pembangunan Infrastruktur Di Desa Dusun Baru V Koto

0
396

PEWARTA : DIA

SELASA 28 MEI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Pemerintah Desa Dusun Baru V Koto bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) melaksanakan kegiatan titik nol tanda dimulainya pekerjaan pembangunan infrastruktur melalui anggaran Dana Desa (DD). Ada yang menarik dalam proses titik nol 3 item pembangunan itu. Dimana, dihadiri langsung Danramil 428-01/MM dari Kodim 0428/MM, Lettu Cba. Fransiskus Barus yang diketahui baru saja menjabat sebagai Danramil. Selain itu, turut hadir Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si, Kades Dusun Baru V Koto, Rapani, Ketua BPD Syarifudin, perangkat desa dan tokoh masyarakat. Juga hadir Pendamping Desa (PD), Andri Saputra, SP dan PLD, Aprison, S.Pd.

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG-20190528-WA0017.jpg

Melalui DD 2019 ini, 3 item pembangunan yang dilaksanakan yakni pembangunan balai desa, peningkatan Sarpras PAUD dan MD serta peningkatan Sarpras perpustakaan desa. Untuk pembangunan balai desa dianggarkan Rp 497.159.500. Anggaran Sarpras PAUD dan MDA sebesar Rp 53.750.000. Sedangkan anggaran Sarpras Perpustakaan desa sebesar Rp 5.500.000. Pembangunan sendiri berdasarkan hasil keesepakatan melalui musyawarah mufakat bersama perangkat desa, BPD, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala kaum dan pihak terkait lainnya.

”Kami bersama Danramil langsung menghadiri kegiatan titik nol pembangunan di Desa Dusun Baru V Koto. Kita haturkan ucapan terimakasih kepada Danramil yang berkesempatan hadir. Pembangunan di desa merupakan hasil musyawarah mufakat yang tentunya harus membawa dampak manfaat demi kelancaran aktifitas masyarakat. Kita Juga meminta Pemdes, BPD, TPK termasuk masyarakat untuk mengawasi jalannya pembangunan,” himbau Camat, Iskameri.

Hal senada disampaikan Kades, Rapani. Menurutnya pembangunan yang dilaksanakan tahun ini menjadi skala prioritas dan berdasarkan hasil mustawarah. Kedepan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan diupayakan untuk pembangunannya. Pengawasan akan terus dilakukan untuk menghindari adanya permasalahan yang dapat menghambat pembangunan.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here