Gubernur dan BUMN Bakal Buka Puasa Sekaligus Taraweh Di Barak Pengungisan Korban Bencana

Ist: Rapat Koordinasi tentang persiapan Safari Ramadhan Gubernur Bengkulu bersama BUMN peduli dan IOF Desa Genting Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah di Posko Terpadu BPBD Provinsi Bengkulu.

MINGGU 12 MEI 2019

PORTAL BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada Minggu (12/5) dijadwalkan gelar buka puasa dan taraweh bersama, di posko pengungsian masyarakat terdampak banjir, Desa Genting, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Besok pak gubernur bersama BUMN Peduli untuk Negeri, kemudian Danrem, Bank Bengkulu, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Bengkulu kembali terjun ke lokasi terdampak banjir. Pak gubernur akan melakukan buka puasa dan traweh bersama disana,” ujar Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, usai pimpin rapat persiapan,di Posko Terpadu, Sabtu, 11/5/2019.

Menurut Sekda Nopian, langkah ini salah satu bukti keseriusan pemerintah Provinsi Bengkulu, hadir untuk masyarakat yang sedang dilanda musibah.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, pemerintah daerah hingga saat ini terus melakukan berbagai upaya, agar menanganan pasca bercana Bengkulu berjalan maksimal.

“Upaya penanganan pasca bencana terus kita lakukan, termasuk upaya-upaya lain seperti pencegahan. Kami bersama OPD dan kepala daerah di kabupaten/kota, akan terus bersinergi bekerja dengan maksimal,” ujar Gubernur.

Sebelumnya, Pemprov Bengkulu bersama BUMN berencana menyulap di lokasi-lokasi terparah terdampak banjir, menjadi objek wisata baru, hal ini sebagai salah satu upaya bersama menghilangkan rasa trauma di masyarakat.(Rls-MC-Prov.Bkl)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *