Makanan Bukoan Di Kepahiang Aman Dikonsumsi, Loka POMDi RL: Tidak Ditemukan Zat Berbahaya!

0
271

PEWARTA : FAUZI

RABU 8 MEI 2019

PORTAL KEPAHIANG – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang bersama dengan Loka POM (Pengawas Obat dan Makanan) Rejang Lebong melakukan sidak sekaligus uji sampel makanan yang dijajakan oleh pedagang di pasar bukoan. Pemeriksaan berlokasi di Lapangan Santoso Kepahiang pada Rabu (08/05). Dari 30 sampel jenis makanan untuk berbuka puasa atau takjil yang diambil, tidak ditemukan adanya zat yang berbahaya.

Kepala Loka POMDi Rejang Lebong, Drs. Sasra, Apt, M.Si saat di wawancarai awak media mengatakan sidak sekaligus mengambil sampel terhadap makanan yang di jual aman di konsumsi oleh masyarakat khususnya pada bulan ramadhan ini untuk.

“Makananan bukoan atau takjil di pasar bukoan Kepahiang aman dikonsumsi oleh masyarakat. Tidak adanya kandungan zat yang berbahaya bagi kesehatan seperti formalin, boraks dan zat pewarna tekstil (Rhodamil, red),” ujar Sasra.

Lebih lanjut Sasra mengatakan.

“Untuk hasilnya kita bisa lihat dari hasil uji yang dilakukan oleh tim kita. Kegiatan ini kita rencanakan dilaksanakan sebanyak dua kali di Kabupaten Kepahiang. Bukan hanya di Kepahiang saja, Rejang Lebong dan Lebong juga akan dilakukan pemeriksaan. Jika kedepan ada yang kita temukan mengandung zat-zat yang disebutkan¬† tadi kita meminta pihak Perindagkom kabupaten untuk menindak lanjuti dan mencari dari mana sumber makanan tersebut berasal,” ujar Sasra.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here