Sekitar 20 Jam Pencarian, Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Tewas

0
726

PEWARTA : DIA

RABU 8 MEI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Setelah sekitar 20 jam waktu pencarian, akhirnya korban tenggelam di Bendungan Air Manjuto, Kecamatan V Koto, Taufik M A Ahyar (13), asal Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko berhasil ditemukan dalam kondisi tewas. Korban yang berstatus pelajar SMPN 3 Mukomuko ditemukan tim penyelam dan Basarnas serta Tagana Kabupaten Mukomuko pada Rabu (7/5) sekitar pukul 08.25 WIB. Usai ditemukan, jasad korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans.

Upaya pencarian korban sendiri sebelumnya dilakukan oleh masyarakat, perangkat desa, pihak Kecamatan V Koto, TNI dan Polri, Tim Basarnas serta Tagana Kabupaten Mukomuko. Pencarian dilakukan mulai peristiwa tenggelamnya korban pada Selasa (7/5). Bahkan, tim melakukan pencarian hingga malam dan pagi hari. Pada malam hari, tim menggunakan lampu penerangan dan tim terbagi dalam jumlah kelompok. Upaya pencarian membuahkan hasil, pada Rabu pagi berhasil ditemukan dalam kondisi tewas.

”Ya, korban sudah berhasil ditemukan. Kondisinya sudah meninggal dunia. Kita melakukan pencarian mulai dari kejadian sampai pagi tadi (Rabu, red). Korban ditemukan tim penyelam dibantu Tagana dan tim SAR. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka di Desa Ujung Padang,” ungkap Ijendra Juanda, Ketua Tagana Kabupaten Mukomuko.

Hal senada disampaikan Camat V Koto, Evi Busmanja, M.Si.

”Alhamdulillah, korban sudah berhasil ditemukan. Ini semua berkat kerja keras tim dalam melakukan pencarian. Kita juga menghimbau masyarakat dan pengunjung kawasan Bendungan Air Manjuto untuk selalu berhati-hati. Terutama saat mandi. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali,” tutup Camat.

Baca: Mandi Di Bendungan Air Manjuto, Remaja Asal Desa Ujung Padang Tenggelam


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here