Perhatikan Sektor Kesehatan, Desa Mangkurajo Bangun Sarana Olahraga

0
556

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SELASA 18 JUNI 2019

PORTAL LEBONG – Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan terus melakukan pembangunan infrastruktur. Upaya pembenahan telah dilakukan dan hasilnya saat ini bisa dilihat dan dimanfaatkan seperti halnya sektor perkebunan melalui budi daya tanaman serai wangi dan tanaman holtikultura lainnya. Saat ini, Desa Mangkurajo tengah melaksanakan pembangunan sarana olahraga dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) 2019. Titik nol telah dilaksanakan yang dihadiri Kepala Desa, pihak kecamatan, TPK, pendamping desa, TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya.

Desa Mangkurajo sendiri merupakan desa yang berbatasan lansung dengan wilayah kecamatan dan kabupaten tetangga yaitu Rejang Lebong dan Bengkulu Utara. Dimana, keduanya adalah hutan yang sangat potensial untuk perkebunan. Kendati demikian masyarakat tidak bisa mengelolah hutan tersebut untuk lahan perkebunan, karena hutan tersebut masuk dalam kawasan hutan lindung.

Sejak disahkannya UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, kini desa-desa di Kabupaten Lebong menjadi lebih berdaya terkhususnya Desa Mangkurajo, sejak adanya kebijakan DD. UU yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan pembangunan itu kini mulai dirasakan dampaknya. Terlihat percepatan pembangunan di Desa Mangkurajo.

Kepala Desa Mangkurajo, Muhammad Syaeri diwawancarai awak media portalbengkulu.com disela-sela pelaksanaan titik nol pembangunan tahap pertama  sarana olah raga menyampaikan bahwa dengan DD, desanya bukan hanya membangun infrastruktur tapi juga membangun sumber daya manusianya.

”Selain infrastruktur, masyarakat juga dihimbau untuk dapat lebih memperhatikan sektor kesehatan sehingga dengan membiasakan hidup sehat, berolah raga dan lain lain, maka kualitas kehidupan masyarakat dapat lebih meningkat. Dengan demikian secara otomatis kualitas hidup bermasyarakat dan berbangsa serta bernegara juga akan meningkat,” kata Kades.(adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here