DD Cugung Lalang 2019, Laksanakan Pembangunan 4 Item Fisik

0
179

PEWARTA : FAUZI

PORTAL KEPAHIANG – Melalui Dana Desa (DD), setiap desa terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat demi kelancaran aktifitasnya. Hal itu, guna mencapai kesejahteraan lantaran terpenuhinya sarana dan prasarana. Seperti halnya di Desa Cugung Lalang, Kecamatan Ujan Mas. Proses pembangunan sudah mulai berjalan seiring dengan telah dilaksanakannya musyawarah pra kegiatan dan titik nol tanda dimulainya pembangunan.

“Pada tahun 2019 ini kegiatan dana desa yang peruntukannya di bidang infrastruktur desa ada beberapa item pekerjaan antara lain pembangunan drainase, rabat beton, jalan usaha tani, MCK. Kita berharap kedepannya pembangunan ini bisa terealisasi dan tepat waktu. Sehingga proses kedepannya seperti pengajuan tahap kedua tidak ada kendala,” ungkap Kades Cugung Lalang, Mulyadi.

Lebih lanjut Kades Cugung Lalang, Mulyadi mengatakan.

“Pada kegiatan ini untuk pekerjaan tetap dengan pola kerja padat karya tunai yang di kerjakan oleh warga desa sendiri. Selain fisiknya berjalan, juga menjadi peluang kerja untuk warga desa,” kata Kades.

Pada kegiatan musyawarah pra kegiatan dan titik nol sendiri dihadiri langsung pihak Kecamatan Ujan Mas, Kades dan Perangkat, Perwakilan Dinas PMDSos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pld, Pendamping Desa, Tenaga Ahli, BPD dan tokoh masyarakat.(adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here