Ke Ipuh, Gubernur Bengkulu Tampung Aspirasi Masyarakat

0
31

PORTAL MUKOMUKO – Untuk mengetahui secara langsung kritik dan saran serta aspirasi masyarakat disetiap kabupaten/kota Se-Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam kunjungan kerjanya, bersilaturahmi dan berdialog langsung bersama tokoh masyarakat, tokoh agama serta para pemuda.

Kali ini silaturahmi dan dialog Gubernur Rohidin Mersyah bersama masyarakat Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, tepatnya di Masjid Darussalam Kecamatan Ipuh dan dilanjutkan di Kediaman Camat Ipuh, Rabu (10/7/2019).

Beberapa saran bahkan kritikan disampaikan oleh masyarakat dalam kesempatan itu. Diantaranya terkait usulan penetapan Ipuh sebagai kawasan perkotaan, terkait pembebasan hak pengelolaan masyarakat dan alih status penggunaan lahan.

Selain itu terkait dukungan pengembangan wisata Bumi Rafflesia, Wonderful Bengkulu 2020 dan optimalisasi pembangunan infrastruktur strategis pelabuhan dan bandara juga disampaikan serta peningkatan status lembaga keamanan dan universitas.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi atas dukungan masyarakat Mukomuko khusunya Ipuh terkait pembangunan kerangka besar Provinsi Bengkulu ini.

Menurutnya, tanpa dukungan dari masyarakat semua pembangunan ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini menjadi komitmen pemerintah provinsi membangun Bengkulu. Tanpa dukungan dari masyarakat jelas semua ini tidak akan berjalan dengan baik,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah.

Sementara itu, terkait program pembangunan lainnya seperti di sektor pariwisata dan sumber daya manusia, ekonomi dan sosial kemasyarakatan,  Rohidin Mersyah juga berharap dukungan penuh dari seluruh elemen pemerintah, mulai dari TKSK, Pendamping PKH, Pendampingan Dana Desa, Kades/Lurah, Camat hingga Bupati/Walikota.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here