Kembangkan Wisata Danau Telaga Biru, Butuh Sentuhan Pemerintah!

PEWARTA : DERY A PRAMANDA

PORTAL MUKOMUKO – Masyarakat Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit dalam hal ini melalui Pemerintah Desa dan Karang Taruna terus berupaya meningkatkan pengembangan kawasan wisata yakni Danau Telaga Biru. Selama ini, kawasan Danau yang berdampingan dengan Pantai Indah Air Dikit (PIAD) cukup banyak didatangi para pengunjung baik dari warga setempat maupun pengunjung dari luar wilayah. Terutama saat hari liburan dan perayaan hari-hari besar lainnya.

Dalam pengembangan kawasan wisata Danau Telaga Biru, masyarakat setempat membutuhkan sentuhan langsung dari pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Karena masih banyak kebutuhan yang harus disiapkan baik material maupun anggarannya. Fasilitas yang sangat dibutuhkan untuk penunjang itu antara lain akses jalan masuk, tanggul pengaman, tong sampah serta sarana bermain dan fasilitas lainnya.

”Kami atas nama masyarakat dan pemuda mengharapkan adanya perhatian pemerintah dalam mengembangkan kawasan wisata Danau Telaga Biru. Selama ini, belum banyak tersentuh pembangunan yang maksimal. Padahal, Danau Telaga Biru memiliki banyak potensi yang dapat mengundang para pengunjung untuk datang berwisata,” ungkap Robi Firnanda Putra, ST, Ketua Karang Taruna Desa Air Dikit.

Ditambahkannya, beberapa hari lalu, sejumlah pemuda dikerahkan untuk melakukan pembersihan sekaligus penataan sejumlah tempat duduk para pengunjung. Dengan harapan, semakin rapi dan bersih kawasan wisata itu akan semakin tinggi minat para pengunjung. Banyaknya jumlah pengunjung sudah pasti dapat meningkatkan pendapatan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *